ROG Phone 7 Ultimate Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Asus resmi merilis ponsel teranyarnya yakni Asus ROG Phone 7 Ultimate dan ROG Phone 7 di pasar Indonesia. ROG Phone 7 Ultimate memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari versi regulernya. Simak, ROG Phone 7 Ultimate spesifikasi dan harga di Indonesia.

ROG Phone 7 Ultimate masuk ke dalam kategori smartphone flagship di kelasnya. Asus ROG Phone 7 Ultimate ini memiliki harga yang sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Smartphone ini disebut sebagai ponsel gaming yang banyak diincar oleh para gamers.

ROG Phone 7 memiliki gaya yang futuristic dengan membawa chip besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. Di mana diklaim lebih cepat 15 persen dan lebih hemat daya 15 persen dari chip generasi sebelumnya.

Kali ini dengan Qualcomm, Asus memanfaatkan fitur efisiensi daya dengan memberikan sistem pendingin yakni GameCool 7 yang berguna untuk mendinginakn CPU seri ROG Phone 7. Bagi para gamers, ROG Phone 7 bisa menjadi pilihan sebagai ponsel gaming yang akan mendukung dalam bermain game berat sekalipun.

PROPERTY INSIDE akan mengulas terkait ROG Phone 7 Ultimate spesifikasi dan harga di Indonesia. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi ROG Phone 7 Ultimate

Asus mengusung layar dengan panel Samsung AMOLED dengan ukuran 6,78 inci untuk ROG Phone 7 Ultimate. Layarnya mempunyai resolusi 2448 x 1080 piksel dan refresh rate 165 Hz. Layarnya juga didukung dengan tingkat kecerahan 1.500 nits, fitur HDR 10, dan kaca pelindung yakni Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk segi fotografi, terdapat tiga kamera belakang di ROG Phone 7 Ultimate. Tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP (Sony IMX766), kamera ultrawide beresolusi 13 MO, dan kamera makro beresolusi 5 MP. Dan untuk kamera depan atau selfie memiliki resolusi 32 MP.

Untuk bagian punggung, ponsel terbaru Asus ini mempunyai fitur khas ROG Vision. Fitur tersebut berupa layar sekunder OLED dengan ukuran 2 inci yang ada di bagian belakang. Layar mungil tersebut bisa menampilkan sejumlah animasi status ponsel, contohnya ketika mengisi daya, notifikasi, bermain game, atau ada telepon masuk.

Untuk dapur pacu, ROG Phone 7 Ultimate ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang mempunyai kecepatan 3,2 GHz. Chipset tersebut didampingi dengan RAM LPDDR5X dengan kecepatan 8.533 Mbps dengan kapasitas mencapai 16 GB. Media penyimpanannya UFS 4.0 dengan kapasitasnya mencapai 512 GB.

ROG Phone 7 Ultimate sebagai ponsel gaming didukung dengan ventilasi atau saluran udara yang dijuluki dengan AeroActive Portal. Saluran ini akan aktif saat pengguna memasang AeroActive Cooler di bagian punggung ponsel.

Hal ini membuat proses pendinginan suhu ponsel diklaim bisa 20 persen lebih efektif untuk meredam panas dari ponsel. Dan ada pula cooling system atau peningkatan sistem pendingin yang bernama GameCool 7, di mana diklaim dapat meredam panas ponsel dari seluruh arah.

Kapasitas baterai ROG Phone 7 Ultimate ini sebesar 6.000 mAh yang didukung dengan fitur fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 65 watt. Lalu ada sensor tombol ‘L1’ dan ‘R1’ alias AirTrigger 5, dan konektor USB-C ekstra untuk menghubungkan aksesori pendingin tambahan.

Sistem operasi Android yang dijalankan ponsel yakni Android 13, dengan antarmuka (UI) ROG UI. Versi Ultimate juga  memperoleh jaminan pembaruan atau upgrade OS selama dua generasi, dan pembaruan sistem keamaan empat tahun.

Fitur pendukung lainnya adalah in-display fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di bawah permukaan layar, WiFi 7, dual speaker, sertifikasi tahan debu dan air dengan rating IP54, dan Bluetooth 5.3.

Harga ROG Phone 7 Ultimate di Indonesia

Asus memasarkan ROG Phone 7 dengan harga di Indonesia mulai dari Rp 10 jutaan saja untuk spesifikasi yang paling rendah. Varian warna dari ROG Phone 7 hanya ada Storm White. Berikut adalah harga ROG Phone 7 Ultimate di Indonesia:

  • Harga ROG Phone 7 Ultimate 16 GB/512 GB Rp 18.999.000 (Sudah termasuk bundling Aero Active Cooler 7)

Itulah ulasan mengenai Asus ROG Phone 7 Ultimate spesifikasi dan harga di Indonesia. Semoga ulasan di atas mudah dipahami dan bermanfaat, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *